Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

Kontes Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 semakin memanas. Hal ini menjadi sorotan ketika Rekomendasi Gerindra turun kepada Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta.

Pergerakan Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah terdepak dari pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, dia tidak tinggal diam.

Awalnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan itu berubah di tengah jalan.

Pasangan Dadang-Asep digantikan oleh Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang langsung melangkah untuk mendapatkan tiket pencalonan dari PKB dan PKS. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB secara resmi diterima oleh Dadang.

Selanjutnya, Dadang juga berusaha memperoleh rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024, dimana partai yang menjadi incarannya adalah partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto.

Dadang kemudian mendekati Gerindra. Meskipun Gerindra sebenarnya sudah memiliki hubungan yang cukup lama dengan Ujang Endin setelah tidak masuk dalam pencalonan Bacabup PDI Perjuangan.

Upaya Dadang akhirnya membuahkan hasil ketika Partai Gerindra memberikan Surat Rekomendasi langsung kepadanya. Dengan demikian, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Selain itu, Dadang juga didukung oleh PKB dan PKS.

Source link