PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran. Ino mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya telah mantap mencalonkan Citra sebagai bakal calon bupati dan Ino sebagai bakal wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang,” ujar Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (31/7/2024).

Menurut Jeje, siapapun yang menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran pada Pilkada nanti harus bersatu dalam prinsip dan mengikuti instruksi partai.

Jeje menilai pemilihan Citra sebagai bakal calon bupati secara objektif dan subjektif. Dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran dan aktif menemui rakyat di daerah pemilihannya. Sedangkan Ino dianggap mewakili sebagian wilayah Pangandaran utara, seperti Kecamatan Padaherang, Kalipucang, dan Mangunjaya.

Jeje mengakui bahwa Citra dan Ino sudah cukup diakui oleh masyarakat di 10 kecamatan Pangandaran. Komunikasi antara calon dan kader partai dianggap sebagai kunci keberhasilan.

Adapun mengenai koalisi partai, Jeje belum menentukan akan menggandeng partai mana. Komunikasi dengan partai lain masih berlangsung dan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan akan segera keluar.

Sebelumnya, Asep Noordin telah diangkat sebagai bakal calon wakil bupati oleh PDI Perjuangan. Keputusan ini disambut dengan baik oleh bakal calon bupati dari partai tersebut dan dianggap sebagai instruksi yang harus diikuti.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, mendukung siapapun yang diusulkan sebagai bakal calon bupati oleh PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, ia menyatakan dukungannya.

Source link