Iwan Bule: Menyentuh Langsung Masyarakat di Jabar, dari PKL hingga Pelaku UMKM untuk Menyerap Aspirasi

“Tim Iwan Bule Sentuh Langsung Masyarakat Jabar, Aspirasi Terjaring”

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Relawan Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar X, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terus aktif melakukan sosialisasi.

Pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga menjadi targetnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kuningan beberapa hari belakangan. Tim Calon Anggota DPR RI Iwan Bule turun langsung ke lapangan, bertemu dengan masyarakat kecil. Tujuannya adalah agar aspirasi masyarakat dapat terserap dan agar sosok serta program Iwan Bule dapat dikenal oleh warga di Dapil Jabar X.

Tim Iwan Bule bahkan mengunjungi beberapa masyarakat kecil untuk membantu dengan memberikan cangkul, bola, kaos, dan kebutuhan kecil lainnya. Selain itu, juga diberikan bantuan mobil layanan masyarakat dan mobil ambulans.

Tidak hanya itu, sosialisasi juga dilakukan hingga pedagang kaki lima. Salah satunya adalah dengan memberikan kaos, mengajak mereka untuk menjadi relawan, dan menempelkan stiker di gerobak dagangan mereka.

“Asep, salah satu pedagang di jalanan protokol Kuningan mengungkapkan, ‘Terima kasih, belum ada tim Calon Anggota DPR atau Capres yang seperti ini. Kami senang, karena melihat tim Pak Iwan ini langsung turun ke bawah. Tidak hanya sibuk dengan gambar spanduk dan baliho, tetapi bertemu langsung dan berdiskusi dengan kami,’ seperti yang dikutip dari siaran tertulis pada Kamis (28/12/2023).”

Tidak hanya di Kuningan, langkah serupa juga dilakukan di Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Pangandaran bahkan menjadi sorotan ketika seorang penjual cilok keliling meminta kaos. Dia pun siap memasang stiker Calon Anggota DPR Iwan Bule dan Prabowo-Gibran di gerobak dagangannya. “Ini Pak Iwan Bule PSSI dahulu ya, saya mau, saya dukung Pak Iwan,” katanya.

Langkah ini dilakukan oleh Iwan Bule melalui relawan dan timnya sebagai bentuk untuk menyaring aspirasi dan memperkuat kekuatan tim di tingkat bawah. Selain itu, agar masyarakat lebih mengenal Iwan Bule dan program aspirasi apa yang akan diberikan kepada masyarakat di Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul “Tim Iwan Bule Sentuh Langsung Masyarakat di Jabar, dari PKL hingga Pelaku UMKM, Serap Aspirasi,” https://jabar.tribunnews.com/2023/12/28/tim-iwan-bule-sentuh-langsung-masyarakat-di-jabar-dari-pkl-hingga-pelaku-umkm-serap-aspirasi.
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Seli Andina Miranti.

Source link