Berita  

Profil Isyana Bagoes Oka, dari Jurnalis Menjadi Calon Wakil Menteri

Profil Isyana Bagoes Oka, dari Jurnalis Menjadi Calon Wakil Menteri

Isyana Bagoes Oka, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10). Kehadirannya menandakan kemungkinan akan menjadi Calon Menteri di kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto. Namun, posisi kementerian yang akan dijabat masih belum terungkap.

Banyak tokoh yang hadir di kediaman Prabowo ini menandakan persiapan jelang pelantikannya pada 20 Oktober mendatang.

Isyana Bagoes Oka lahir di Jakarta pada 13 September 1980. Dia terkenal sebagai model, pembawa acara, penyiar berita, dan anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia. Isyana lulus dari jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia pada tahun 2003 sebelum memulai karier sebagai reporter.

Setelah bekerja di beberapa stasiun televisi, Isyana memutuskan masuk ke dunia politik dengan mendirikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama dua rekannya. Dia aktif dalam berbagai kegiatan politik dan pada Pemilu 2019, Isyana bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin. Meskipun tidak berhasil masuk ke DPR-RI, Isyana terus berkontribusi dalam berbagai bidang.

Selain karier politik, Isyana juga terlibat dalam dunia film, dimana dia pernah bermain dalam beberapa film terkenal.

Isyana Bagoes Oka adalah sosok yang memiliki latar belakang yang beragam dan terus aktif dalam berbagai bidang.

Exit mobile version