Berita  

Profil Angga Raka, Potensial Mencapai Jabatan Wakil Menteri dalam Kabinet Prabowo

Profil Angga Raka, Potensial Mencapai Jabatan Wakil Menteri dalam Kabinet Prabowo

Jakarta (ANTARA) – Nama Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Angga Raka Prabowo menjadi perhatian publik setelah memenuhi panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di bilangan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10).

Kehadiran Angga Raka pada Selasa (15/10) –yang merupakan hari kedua gelombang pemanggilan para tokoh oleh Prabowo– mengisyaratkan bahwa ia masuk dalam jajaran calon wakil menteri atau kepala badan untuk kabinet Prabowo bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Angga Raka berpeluang melanjutkan jabatan Wamenkominfo yang baru diembannya sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Agustus 2024.

Ia merupakan politikus Partai Gerindra yang sempat menjabat Ketua Bidang Komunikasi sekaligus Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 kemarin.

Angga juga pernah menjadi sekretaris Prabowo dari 2014 hingga 2017 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) di Partai Gerindra.

Kendati demikian, setelah pertemuannya dengan Prabowo di Kertanegara, belum ada kepastian mengenai jabatan apa yang akan diberikan kepada Angga. Lantas, Siapakah sebenarnya Angga Raka? Berikut adalah profil singkat dan rekam jejak Angga Raka Prabowo.

Profil dan rekam jejak Angga Raka Prabowo

Angga Raka Prabowo, lahir 8 September 1989, dirinya meraih gelar S-1 Hubungan Internasional dari Universitas Jayabaya pada 2011. Angga adalah politikus Partai Gerindra yang menjabat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika sejak 19 Agustus 2024.

Dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Diketahui, Angga bergabung dengan Partai Gerindra pada 2008 dan mulai bertugas sebagai tim media partai tersebut pada 2012. Ia kemudian diangkat sebagai sekretaris pribadi Prabowo Subianto dari 2014 hingga 2017.

Saat ini, Angga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Badan Komunikasi di Partai Gerindra. Namanya kembali menjadi perhatian publik pada 2021 saat Prabowo memperkenalkannya sebagai komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI).

Exit mobile version