Ujang Endin-Dadang Solihat Bakalan Maju di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat (eks Kepala Bapenda) akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dari partai.

Ujang Endin dan Dadang Solihat diperkirakan akan maju melalui partai Gerindra, PKB, dan PKS. Dengan dukungan dari tiga partai tersebut, keduanya dapat mencalonkan diri dalam Pilkada 2024.

Ujang akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati, sementara Dadang akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati. Namun, hingga H-3 belum ada deklarasi resmi dari pasangan calon yang didukung oleh partai dengan nuansa islam nasionalis tersebut.

Pasangan ini dianggap sebagai pasangan yang paling ideal dan diyakini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal ini dikarenakan Ujang yang merupakan Wabup dan Dadang yang merupakan mantan Kepala Bapenda merupakan sosok yang tidak asing bagi masyarakat Pangandaran.

Daily Pangandaran mencoba menghubungi Wabup Ujang melalui pesan WhatsApp. Ujang membenarkan bahwa mereka telah sepakat untuk berpasangan dengan Dadang Okta.

“Iya benar kami berpasangan dengan Dadang Okta,” kata Ujang, Sabtu (24/8/2024).

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu deklarasi dan persiapan untuk Pilkada 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian mengonfirmasi informasi mengenai pasangan Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat dalam Pilkada ini. “Pada akhirnya mereka akan berpasangan. Gerindra mendukung UE (Ujang Endin), PKB mendukung Dadang Solihat,” ujar Otang, Rabu (21/8/2024).

Menurutnya, Ujang Endin dan Dadang Solihat saat ini sedang berada di DPP Gerindra Jakarta menunggu penyerahan surat keputusan SK berupa B1.KWK. “Informasinya, hari ini akan dilakukan penyerahan (B1.KWK) oleh Gerindra. Kemudian sore harinya akan beralih ke Bandung DPW PKB,” tambahnya.

Source link

Exit mobile version